Dua Tipe Orang dalam Dunia Kerja

Sabtu, 12 September 2015 - 10:40 WIB
Dua Tipe Orang dalam Dunia Kerja
Dua Tipe Orang dalam Dunia Kerja
A A A
Kita semua sedang memainkan “permainan” akuntabilitas di kantor tempat bekerja. Seperti ketika manajer Anda meminta tim Anda untuk mengurus sesuatu hal dan semua orang menganggap orang lain akan melakukannya.

Kemudian, ketika itu terjadi, Anda semua melihat sekeliling ruangan dan berandai-andai jika seseorang sudah mengerjakannya. Jadi, salah siapa ketika hal ini terjadi? Jawabannya, ini adalah kesalahan semua orang, tapi tidak ada satu pun orang yang merasa bersalah. Tidak hanya kurangnya akuntabilitas akan memperlambat produktivitas di kantor, juga dapat menyebabkan perasaan dendam pada tim Anda.

Pada tingkat yang lebih egois lagi, hal ini bisa memengaruhi kinerja Anda dan bagaimana Anda mengatasinya dengan rekan-rekan Anda. Apakah Anda ingin menjadi orang yang berkontribusi terhadap masalah atau orang yang memecahkan masalah? Dilansir laman The Muse, setiap kali diadakan pertemuan dan seseorang melemparkan sebuah agenda, pertanyaan pertama adalah, “Siapa yang akan melakukan apa dan kapan?”

Dengan menempatkan pertanyaan tersebut, setiap orang memiliki kewajiban untuk merespon dengan jawaban yang spesifik. Sebagai contoh, mudah untuk mengatakan, “Kami akan membuat draftmemo yang dilakukan segera.” Namun, itu akan lebih baik bagi seorang manajer untuk merespon dengan: “Jane akan mengirimkan email kepada Anda semua draftmemo pada Kamis pukul 06.00”.

Saat ini seseorang bertanggung jawab atas apa yang terjadi. Bagaimana jika Anda bukan manajer, bahkan posisi Anda mungkin paling rendah di kantor? Nah, Anda tidak perlu menjadi seorang supervisor atau memiliki posisi tinggi untuk membuatnya bekerja.

Jadi, hanya ada dua jenis orang di dunia, yaitu orangorang yang melakukan apa yang mereka katakan akan dilakukan ketika mereka mengatakan mereka akan melakukannya dan orangorang yang tidak melakukan apa yang mereka katakan akan melakukannya. Pertanyaannya sekarang, Anda masuk dalam tipe yang mana?

Susi susanti
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4701 seconds (0.1#10.140)